Home » Home » Peringati Hari Relawan PMI 26 Desember; JK : Terimakasih Relawan

Makassar.TV – Jakarta, Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla memberikan apresiasi yang sangat besar kepada Relawan PMI yang didampingi oleh pengurus, staf dan relawan yang selama ini telah mengabdi pada tugas tugas kemanusiaan. Peringatan Hari Relawan PMI, yang mengusung tema “Kebersamaan Kita tak Terhentikan”, berlangsung Minggu, 26 Desember 2021, di halaman markas Pusat PMI.

Dalam peringatan ini, JK mengatakan, Selamat hari Relawan, yang telah bekerja selama ini, seperti yang ditunjukkan pada waktu Tsunami Aceh, yang bekerja tanpa lelah untuk masyarakat.

“Saya berterimakasih atas kerja keras Relawan yang telah mengabdi dalam tugas kemanusiaan, pada masa pandemi Covid-19, setiap relawan PMI telah bekerja dalam penanganan pandemi ini dan membantu masyarakat yang membutuhkan, untuk itu saya mengapresiasi kerja keras Relawan, ” kata JK.

Sementara itu, Pengurus Pusat PMI, Ketua Bidang Relawan, Sasongko Tedjo menambahkan, pada respons COVID-19, WHO mengidentifikasi relawan sebagai pemangku kepentingan utama untuk komunikasi risiko dan keterlibatan masyarakat.

Hal ini menunjukkan upaya prestasi luar biasa, yang menurut WHO dilakukan oleh relawan selama COVID-19. Namun, pengakuan masih belum cukup, terutama dalam hal kesejahteraan relawan dan akses ke perawatan kesehatan.” Kata Sasongko

“Dalam berjuang melawan pandemic covid 19, kita telah kehilangan Relawan-Relawan terbaik kita yang gugur dalam melaksanakan tugas kemanusiaan diberbagai daerah di Indonesia, sebanyak 55 orang.” jelas Sasongko.

Dalam peringatan ini, JK juga mengukuhkan Ketua Forum Relawan (Forel) , yaitu Adli Wafi Jabar yang terpilih pada Desember 2021, serta Ketua Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis), Hanum khumairoh yang terpilih pada Oktober 2021. (rls)

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement


COPYRIGHT © 2017 - 2021. MAKASSAR.TV ~ REDAKSI | INFO IKLAN
NEW REFERENCE | DIGITAL MEDIA & NEWS VIDEO PORTAL