Home » Home » Cipta Kenyamanan Berwisata, Nelayan Ganjar Aksi Bersih Sampah Pantai di Makassar

MAKASSAR.TV – Sulsel – Relawan Nelayan Ganjar menggelar kegiatan bersih sampah pesisir di Makassar. Aksi ini melibatkan Komunitas Nelayan Pesisir (KNP) Sulawesi Selatan, dimana tim memantau peningkatan jumlah sampah di Pantai Tanjung Bayang di Kelurahan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan selama beberapa waktu terakhir.

Pada Minggu, 17 September 2023, sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo ini menginisiasikan gerak untuk segera menangani pembersihan sampah tersebut. Aksi bersih-bersih sampah ini dilakukan dengan gotong royong bersama pemuda setempat.

Salah satu warga sekitar Pantai Tanjung Bayang, Paizul Umam mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh para relawan. Menurutnya, dengan bersihnya pantai dari sampah, bisa membuat masyarakat nyaman beraktivitas.

Selain itu, hal ini juga membuat pantai menjadi lebih indah. Sehingga bisa membuat pengunjung nyaman saat berwisata di pantai tersebut.

“Tanggapan saya untuk kegiatan ini sangat positif baik bagi masyarakat, wisatawan maupun yang melakukan acara di sini menjadi sangat nyaman karena pantai terlihat bersih. Tidak ada sampah plastik dan semacamnya,” ujar Paizul.

Indra berharap, aksi bersih-bersih pantai dari relawan tidak berhenti. Dia ingin agar aksi tersebut bisa dilakukan secara rutin dan berkala.

Dia juga meminta para relawan untuk mensosialisasikan dan mengedukasi para wisatawan yang hadir di Pantai Tanjung Bayang agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Harapan saya sebagai warga di sini, semoga kegiatan ini tidak berjalan satu kali saja, semoga ada kegiatan-kegiatan selanjutnya di lokasi ini,” harapnya.

Untuk diketahui, selain melakukan aksi gotong royong membersihkan sampah, KNP Sulsel juga menggelar penyuluhan dan edukasi cara penanganan limbah plastik pada kunjungannya ke Pantai Tanjung Bayang.

Deretan kegiatan ini dilakukan relawan untuk mengedukasi akan bahayanya limbah plastik, sekaligus menanamkan rasa kepedulian terhadap masyarakat agar cinta dan peduli lingkungan dan ekosistem pesisir dan laut. (zv)

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement


COPYRIGHT © 2017 - 2021. MAKASSAR.TV ~ REDAKSI | INFO IKLAN
NEW REFERENCE | DIGITAL MEDIA & NEWS VIDEO PORTAL