Home » Home » Meriahkan HUT Ke – 78 RI, Gerakan Panrannuangku Ganjar Gagas Lomba Takraw

MAKASSAR.TV – Takalar, Memasuki 78 tahun Indonesia dan terbebas dari segala bentuk penjajahan. Tepat pada 17 Agustus 1945, Indonesia pun menyatakan kemerdekaannya.

Semua itu tak terlepas dari perjuangan para pahlawan dan pendahulu yang rela mengorbankan dirinya bertumpah darah di medan perjuangan demi sang merah putih dapat berkibar.

Sudah sepatutnya kemerdekaan itu terus diisi dan diperjuangkan oleh para generasi penerus bangsa. Salah satunya yaitu dengan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI setiap tanggal 17 Agustus.

Untuk menyambut perayaan tersebut, sukarelawan Gerakan Panrannuangku Takalar Dukung Ganjar mengadakan lomba takraw di Kelurahan Salaka, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan pada Rabu 16 Agustus 2023.

“Kegiatan ini adalah lomba sepak takraw yang diinisiasi oleh Gerakan Panrannuangku Takalar Dukung Ganjar Pranowo 2024.

Hal ini diinisiasi untuk menyemangati masyarakat atas kemerdekaan tetap lebih ditingkatkan lagi, kemudian masyarakat dapat bersatu di ajang lomba sepak takraw ini,” ujar Koordinator Wilayah Gerakan Panrannuangku Takalar Daeng Bella.

Acara ini terinspirasi dari sosok calon presiden pilihan mereka Ganjar Pranowo yang dinilai gemar berolahraga. Kemudian untuk di wilayah Takalar, lomba takraw ini yang paling diminati oleh warga.

“Jadi utamanya untuk di Kabupaten Takalar ini rata-rata masyarakat gemar main takraw. Jadi sebelum diadakan lomba ini, masyarakat sering melaksanakan latihan-latihan takraw di sini, kemudian jadi olahraga yang paling diminati masyarakat pada umumnya,” jelas pria yang akrab disapa Ibel.

“Lomba ini terinspirasi dari sosok Pak Ganjar yang  gemar berolahraga, apalagi di media sosial Pak Ganjar itu rutinitasnya adalah sering berolahraga supaya kita sehat,” lanjut Ibel.

Ajang yang dihelat loyalis Ganjar Pranowo tersebut dinilai dapat menyatukan masyarakat dalam beragam perbedaan, khususnya di bidang olahraga.

Selain itu, masyarakat juga diharapkan makin semangat dalam mengisi kemerdekaan melalui berbagai kegiatan yang positif dan bermanfaat.

“Harapan kami bagaimana masyarakat bisa mengenal lebih dekat sosok Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden 2024 sebagai pribadi yang dekat dengan masyarakat terutama kalangan menengah ke bawah,” ucap Ibel.

Menurut dia, masyarakat sangat antusias menyambut kehadiran sukarelawan Gerakan Panrannuangku Takalar Dukung Ganjar. Ini menunjukkan bahwa dukungan warga terus mengalir terhadap sosok pria berambut putih tersebut.

Hal itu juga diperkuat dengan semangatnya warga dalam meneriakkan yel-yel “Ganjar Pranowo Presidenku, Presidenku Ganjar Pranowo”.

Panas teriknya mentari justru seakan membakar semangat para peserta menjadi kian membara. Mereka tampak bergelora menggairahkan semangat perjuangan untuk menumbuhkan rasa persatuan dalam kemerdekaan.

“Untuk antusias masyarakat apalagi peserta lomba sangat antusias, apalagi momen lomba ini diikuti 14 tim perlombaan dari berbagai desa di Takalar,” ungkap Ibel.

Kehadiran sukarelawan Gerakan Panrannuangku Takalar Dukung Ganjar mendapat sambutan hangat dari warga sekitar. Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang peserta bernama Abdul Hamid.

Pria berusia 38 tahun itu menilai bahwa warga sangat antusias menerima kehadiran sukarelawan lantaran sosok Ganjar merupakan figur pimpinan yang selama ini mereka idolakan.

“Alhamdulillah warga di sini sangat bersyukur, sangat senang hati (adanya acara). Memang selama ini masyarakat di sini itu mengidolakan Pak Ganjar. Dari sepak terjangnya kita lihat sudah mau dua periode memimpin Jawa Tengah,” ungkap Abdul.

Abdul mengatakan ada dua alasan yang membuat masyarakat kepincut dengan sosok Ganjar. Pertama, Ganjar dianggap sebagai pemimpin yang mementingkan kesehatan dan membuktikannya dengan gemar berolahraga.

Kemudian, Ganjar dinilai sosok pemimpin yang kompeten yang dibuktikan dengan keberhasilannya selama dua periode menjabat sebagai Gubernur di Jawa Tengah.

“InshaAllah Pak Ganjar ke depannya bisa menjadi presiden. Pak Ganjar itu sosok yang senang dengan olahraga pertama, kedua Pak Ganjar memimpin Jawa Tengah itu sangat bagus dengan membuktikan dirinya maju dua periode tanpa ada hambatan apapun. Kami lihat begitu kami bersemangat mendukung Pak Ganjar menjadi Presiden 2024,” pungkas Abdul. (zv)

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement


COPYRIGHT © 2017 - 2021. MAKASSAR.TV ~ REDAKSI | INFO IKLAN
NEW REFERENCE | DIGITAL MEDIA & NEWS VIDEO PORTAL