Home » Home » Peta Drainase dan Peta Air Solusi Banjir, DILAN: Rampung 100 Hari

MAKASSAR.TV-SULAWESI, Calon Wali Kota Makassar nomor urut 3, Syamsu Rizal MI berkampanye di Jalan Timbuseng, Kelurahan Barombong, Kecamatan Barombong, Sabtu (14/11/2020). Di tempat ini, Deng Ical—sapaan akrab Syamsu Rizal MI—bicara soal manajemen air.

“Salah satu persoalan di Kota Makassar adalah manajemen air,” ungkap Deng Ical.

Akibatnya, lanjut dia, pada saat musim hujan, banyak daerah atau titik harus mengalami genangan. Sebaliknya, pada saat musim kemarau, terjadi kekeringan atau kesulitan air.

“Ini terjadi karena manajemen air yang masih amburadul. Pola penanganannya sama untuk semua wilayah. Baik perkotaan maupun pinggiran,” beber mantan Wakil Wali Kota Makassar ini.

Untuk itu, lanjutnya, jika ingin masalah ini bisa ditangani dengan baik, pada 9 Desember 2020, datang ke TPS. Coblos nomor urut 3, Syamsu Rizal MI-Fadli Ananda.

“Kalau kami diberi amanah memimpin Makassar maka program 100 hari kami ada 3. Di antaranya membuat peta air atau peta drainase,” jelasnya.

Peta drainase, lanjut Deng Ical sangat penting. Sebab, dari situ akan ketahuan ketinggian kawasan. Dengan demikian, lebih mudah membangun drainase yang terkoneksi dengan sudut elevasi yang ada, sehingga mengalir sampai ke muara, bukan malah tergenang di mana-mana.

“Karena itu, tidak salah mi kalau kita pilih Dilan (Deng Ical-Fadli Ananda,” pungkasnya. (rls)

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


COPYRIGHT © 2017 - 2020. MAKASSAR.TV ~ REDAKSI | INFO IKLAN
NEW REFERENCE | DIGITAL MEDIA & NEWS VIDEO PORTAL