Home » Home » Porkab 2019, Wabup : KONI harus Tingkatkan Bibit Atlet dan Mengharumkan Takalar

MAKASSAR.TV, Pencarian bibit untuk Porkab di Kabupaten Takalar, dalam sektor olah raga haruslah berpotensi dan unggul, agar bisa ditempah dalam menggali kreatifitas anak muda.

Hal tersebut, terungkap dalam pembukaan
Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tahun 2019. Wakil Bupati Takalar, H. Achmad Daeng Se’re yang menghadiri dan membuka Porkab 2019 di Lapangan Makattang Dg Sibali.

Selain Wabup, turut di hadiri oleh Forkopimda, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum H. Muh Darwis, Kepala Kemenag Takalar H. Junaedi Mattu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Budiar Rozal, Kepala Dinas Perhubungan, H. Muh Yasin Ibrahim, serta Para Pengurus Koni Takalar, juga Ketua Porkab dan Expo beserta kontingen peserta lomba 9 Kecamatan Kabupaten Takalar.

Acara yang diselengarakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Takalar, dirangkaikan dengan lomba barisan defile dari 9 Kecamatan.

Porkab mengusung tema, “Kita Kembangkan Jiwa olahraga melalui Sportivitas, Solidaritas dengan Mental Juara menuju Pekan Olah raqga Provinsi tahun 2022 di Kabupaten Sinjai”.

Sebelum pembukaan acara, panitia menggelar lomba defile dari tiap kecamatan.

Dan lomba, dimenangkan tim kontingen dari Kecamatan Pattalassang yang dipimpin, Dra Siswaty.

Sekretaris Koni, selaku Ketua Panitia Porcab dan Expo, Muhammad Rasul , menyampaikan, bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan prestasi dan mencari bibit atletik persiapan menuju pekan olahraga Praporda di Sinjai tahun 2022 mendatang.

Peserta diikuti dari pelajar, mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di sembilan Kecamatan se Kabupaten Takalar.

Muhammad Rasul, mengaku peserta bisa mengikuti Porcab dan Expo ini walaupun belum atau tidak sekolah asalkan di bawah umur. “Kita kan hanya mencari bibit Atletik terangnya.

Sembilan Cabang olahraga yang akan dipertandingkan nantinya, yakni Futsal, Tenis meja, Renang, Balap Sepeda, Takraw, Bola Volly, Catur, Karate dan Perbakin.

Wabup, dalam pidatonya menjelaskan, mendukung penuh penyeleksian bibit atlet yang nantinya akan bertanding di tingkat daerah.

“Saya berharap, bisa membawa dan mengharumkan nama daerah yang kita cintai ini dengan meraih banyak kemenangan di ajang Praporda yang akan berlangsung di Kabupaten Sinjai nantinya,” harap Wabup Takalar.

Wabup H. Achmad Dg Se’re menambahkan saat dikonfirmasi, KONI harus meningkatkan bibit atlet yang akan berlaga di Kabupaten Sinjai untuk bisa mengharumkan nama Takalar nantinya.

Dalam acara, Ketua KONI Takalar, H. Chalik Suang, memberikan semangat bagi panitia agar seleksi ini betul betul menciptakan para atlet yang berjiwa semangat, ahli dalam bidangnya dan menjunjung sportifitas dalam bermain.

Acara dilanjutkan penyerahan hadiah barisan defile yang berhasil memenangkan lomba. (Arman Roses)

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement


COPYRIGHT © 2017 - 2021. MAKASSAR.TV ~ REDAKSI | INFO IKLAN
NEW REFERENCE | DIGITAL MEDIA & NEWS VIDEO PORTAL