Home » Home » BKSAUA Minahasa Utara Giatkan Studi Kerja Kerukunan Agama Di Sulawesi Selatan

MAKASSAR.TV – Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Minahasa Utara menggelar kunjungan studi kerja di Kota Makassar dan Kabupaten Toraja Utara Sulawesi Selatan, Senin 7 Agustus 2023.

Dalam kunjungan ini turut dihadiri sejumlah Pendeta dan Imam Masjid yang bernaung di BKSAUA Minahasa Utara, Manado Sulawesi Tengah.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari di Sulawesi Selatan, para pengurus BKSAUA Minut mengawali kunjungan ke kantor Kesra Pemda Kota Makassar dan ditemui langsung oleh Staf Ahli.

Ditempat terpisah, para pengurus BKSAUA Minahasa Utara melanjutkan perjalanan ke Toraja Utara dengan kegiatan serupa, yakni mengkoordinasikan penyusunan operasional kebijakan pembangunan kesejahteraan rakyat yang meliputi pendidikan pemuda dan olah raga, agama dan kebudayaan, kesehatan keluarga berencana dan pemberdayaan perempuan.

Kunjungan ke Toraja Utara berlangsung, Selasa 8 Agustus 2023, secara resmi diterima oleh Sekretaris Daerah Salvius Pasang, di Kantor Bupati Toraja Utara.

Usai kunjungan, para rombongan menikmati sejumlah objek wisata di wilayah Toraja Utara, diantaranya Kete’Kesu dan Londa, hingga melanjutkan wisata ke Buntu Burake Makale Tana Toraja.

Kedatangan rombongan BKSAUA ini turut didampingi Tour Leader Zeva, dan Tour Guide Aldy saat menjamu tamu asal Minahasa Utara, dimana keduanya bernaung di Maraja Travel & Mice yang beralamat di Jalan Maccini Raya 1 Nomor 5 Makassar, dan berkolaborasi trip bersama Addict Tours asal Manado Sulawesi Utara. (zv)

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement


COPYRIGHT © 2017 - 2021. MAKASSAR.TV ~ REDAKSI | INFO IKLAN
NEW REFERENCE | DIGITAL MEDIA & NEWS VIDEO PORTAL