Home » Home » Enrekang Borong 3 Penghargaan, Gubernur Puji Kinerja TP-PKK

MAKASSAR TV – Makassar, TP-PKK Enrekang dianugerahi 3 penghargaan pada puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-51 Tingkat Sulsel. Acara berlangsung di Hotel Myko Makassar. Jumat (28/7/2023).

Tiga penghargaan yang didapatkan PKK Enrekang yakni; Penggerak Pemberdayaan dan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Sulsel pasca Pandemi, untuk Ketua TP-PKK Kab. Enrekang Dra. Hj. Johra, B.

Kedua, Juara dua lomba 10 program pokok PKK dalam hal ini pemanfaatan Lahan Pekarangan yang diwakili oleh Desa Singki Kecamatan Anggeraja. Ketiga, Juara harapan tiga Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital ( PAAREDI ) yang diwakili oleh Desa Parinding Kecamatan Baraka.

Ketua TP-PKK Enrekang Hj Johra MB yang diwakili Hj Halifa Bando menerima piagam penghargaan ini. Ia menyampaikan terima kasih atas bimbingan dari Pemprov Sulsel dan TP-PKK Sulsel.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kita untuk terus memacu 10 program pokok PKK, utamanya dalam percepatan penurunan stunting,” ujarnya.

Ketua TP PKK Sulsel Naoemi Octarina dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para seluruh kader. Peran kader PKK, kata Naoemi, sangat membantu  program pemerintah, seperti aksi penurunan stunting dan upaya perbaikan gizi keluarga.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman juga berterima kasih, dan merasa berutang kepada kader PKK yang berkat kerja ikhlasnya sangat banyak membantu pemerintah.

“Sampai-sampai OPD pun kalah dengan kinerja PKK yang luar biasa. Kita banyak berutang budi pada PKK yang sangat diandalkan dalam membimbing kelurga, anak-anak dan masyarakat,” kata Gubernur.

Selain 3 penghargaan ini, TP-PKK Enrekang sebelumnya juga sukses mempersembahkan 2 gelar juara pada 2 event. Masing-masing juara 1 pada Festival Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) Berbasis Pangan Lokal yang digelar Dinas Ketahanan Pangan Sulsel. Dan juara 2 pada Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) yang dilaksanakan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulsel bekerjasama dengan TP-PKK Sulsel. (Rls)

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement


COPYRIGHT © 2017 - 2021. MAKASSAR.TV ~ REDAKSI | INFO IKLAN
NEW REFERENCE | DIGITAL MEDIA & NEWS VIDEO PORTAL