Home » Home » PLKPJI Pastikan Muhammad Amin Lahaseng Bertarung di Pilcaleg 2024

Makassar. Tv-Sulawesi, Momentum Pilcaleg 2024 di Dapil IV Kabupaten Bulukumba yakni meliputi Kecamatan Herlang, Kajang, Bontotiro diprediksi ramai. Selain nama lama, sejumlah pendatang baru diprediksi bakal ikut bertarung dipemilihan calon legeslatif 2024.

Wajah baru ini berasal dari mantan aktivis dan tokoh pemuda yang sudah tentu meyakini dirinya tuntas di organisasinya masing-masing.

Sejauh ini, untuk calon Legeslatif di Dapil IV terpotret Bacaleg di Polling Kita.Com dan beberapa informasi hangat khusus anak muda di Kecamatan Herlang setidaknya ada beberapa nama yang dinilai layak dari segi pepularitas.

Diantaranya adalah Muhammad Amin Lahaseng, Yurdinawan, Fajar Menyingsing, Kaspul BJ, Muh Edy Fajri, Abdul Rajab dan Andi Rukmawati.

Pemerhati Lembaga Kajian Politik Jurnal Indonesia (PLKPJI), Firman Aras mengatakan, tentu mayoritas dari anak muda ini sudah punya target politik kedepan. Apakah mereka benar akan maju bertarung digelanggang legislatif Pilcaleg 2024 kita akan nantikan bersama.

Hal itu disampaikan Firman Aras yang juga Ketua Umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Bulukumba Komisariat Herlang (IPMAH Bulukumba)saat ditanya Wartawan di Kediamannya di Kecamatan Herlang Jumat, 9 September 2022.

Menurutnya, para anak muda ini sangat tepat ketika punya niatan tulus untuk bertarung di Pilcaleg 2024.

“Tentu ini juga membuat mereka akan bersikap realistis, optimis untuk menang. Kan sudah ada beberapa nama pemuda di atas, kapasitas dan integritasnya diyakini sangat bisa bertarung di Pilcaleg 2024,” katanya.

“Tapi ada juga, mungkin saja karena siasat atau gengsi politiknya cukup tinggi, sehingga ia menciptakan kesan bahwa ia ingin masuk dalam gelanggang Pilcaleg 2024, padahal nyatanya hanya alternatif mendokrat popularitasnya untuk persiapan maju di Pilkades,” tambah Firman.

Firman pun mengatakan, menjadi aktivis adalah salah satu modal besar bagi mereka yang berkarier dalam dunia politik.

Kerja-kerja sosialnya, kata Firman, serta kritik-kritikannya selama ini dalam merubah wajah, membangun kampung halamannya menjadi parameter utama, modal utama langkah politiknya.

“Apakah ia pantas masuk dalam pertarungan Pilcaleg 2024 mendatang atau Pilkades. Ya, kalau saya amati mereka semua sangat layak,” jelasnya.

Dia pun menegaskan hasil observasinya selama ini. “Pantauan saja, untuk sementara hanya Muhammad Amin Lahaseng yang karib disapa MAL yang juga merupakan kordinator Roemah Juang Kabupaten Bulukumba saya pastikan sangat potensial tampil di gelanggang Pilcaleg 2024 mendatang.

“Saya pastikan karena sudah ada baliho dipersimpangan jalan, dan juga akhir-akhir ini sangat santer namanya disebut sebut akan bertarung di Dapil IV Pilcaleg 2024 mendatang,” terangnya

Sedangkan beberapa nama lainnya yang disebut-disebut juga bakal maju, dinilai masih sebatas bacalon di Grup-grup WA Polling Kita dot Com. Karena belum ada pernyataan langsung ataupun dalam bentuk atribut yang menjelaskan dirinya akan bertarung di Pilcaleg mendatang.

“Tapi jika nama-nama diatas memutuskan masuk ke bursa Pilcaleg saya pastikan dengan mudah mengamankan dirinya sebagai Anggota DPRD Terpilih Kabupaten Bulukumba, asalkan kerja-kerja politiknya terukur dan memiliki strategi taktik yang tuntas,” tutupnya. (adv)

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement


COPYRIGHT © 2017 - 2021. MAKASSAR.TV ~ REDAKSI | INFO IKLAN
NEW REFERENCE | DIGITAL MEDIA & NEWS VIDEO PORTAL