Home » Home » Bupati Takalar Bersama Kapolres Pantau langsung vaksinasi Massal

MAKASSAR.TV-SULAWESI, Bupati Takalar Syamsari Kitta didampingi Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto memantau  jalannya kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan di sejumlah kecamatan, Sabtu, 27 November 2021.

Kedatangan Syamsari beserta rombongan tersebut disambut hangat oleh warga dan siswa yang tengah mengikuti vaksinasi itu. Kegiatan vaksinasi massal kali ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia sementara khusus Kabupaten Takalar diselenggarakan di beberapa kecamatan

Saat kunjungan k esalah satu SMP di Kecamatan Mangarabombang (Marbo) Syamsari menyempatkan diri berkomunikasi sambil bergurau dengan beberapa siswa yang ikut vaksin seraya memberikan wejangan terkait  tujuan dan manfaat dari percepatan vaksinasi yang saat ini digenjot pihak pemerintah bekerjasama TNI/ Polri.

“Harus ikut vaksin nak, biar kita bisa kembali bersekolah secara nyata seperti sebelumnya, kalau tidak ikut vaksin, yah terpaksa kita tetap belajar di dunia maya,” katanya sambil tersenyum.

Selanjutnya mantan kader PKS yang kini menjadi orang nomor satu di Takalar itu menyampaikan terkait target vaksinasi yang ingin dicapai berdasarkan program pemerintah sebagai upaya pemulihan ekonomi.

“Yah kita target 70 % tuntas akhir tahun, ini sudah menjadi ijtihad pemerintah yang harus kita dukung sama-sama sebagai upaya pemulihan ekonomi dan hidup normal.”

Syamsari pun berharap kerjasama dari semua pihak menuntaskan program vaksinasi. Menurutnya target hanya bisa dicapai jika kesadaran masyarat terbangun.

“Kita harap kerjasama dari semua pihak terbangun, terutama masyarakat yang belum divaksin untuk sesegera mungkin melaporkan diri atau mengunjungi tempat vaksinasi yang telah disiapkan pihak pemerintah,” ujar mantan anggota DPRD Sulsel itu.

Semetara Kapolres Takalar Beny Murjayanto,  menyampaikan bahwa persoalan vaksinasi adalah tugas kita bersama dan wajib tuntas 70% tahun ini, Ia sangat optimis jika target  bisa tercapai ditakalar asalkan masyarakat  sadar akan penting vaksin ini,

Vaksinasi ini kata dia, adalah tugas kita bersama, harus tuntas 70% tahun ini agar masyarakat bisa kembali hidup normal setelah tercipta herd Imunity seperti yang diharapkan. Olehnya itu, Beny mengajak semua masyarakat dan petugas yang telibat untuk terus mendukung program percepatan vaksinasi ini. vaksinasi beberapa minggu ke depan harus cepat, tepat dan tuntas.

“Ayo kita dukung program vaksinasi ini, Insya Allah kerja cepat, tepat dan tuntas di beberapa minggu kedepan” ucapnya penuh semangat,” kata Beny.

Perwira dua melati itupun berharap vaksinasi hari ini tembus diangka seribu. ” target hari ini tembus seribuan biar cepat tutas” tutupnya sebelumnya pihak polres Takalar dibawah komado Beny Murjayanto telah melakukan beberapa langkah dan program vaksinasi untuk merangsang gairah masyarakat termasuk pemberian hadiah kepada peserta vaksin. (rls)

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement


COPYRIGHT © 2017 - 2021. MAKASSAR.TV ~ REDAKSI | INFO IKLAN
NEW REFERENCE | DIGITAL MEDIA & NEWS VIDEO PORTAL