Home » Home » Fahruddin Rangga Maksimalkan Fungsi Pengawasan Di Daerah Pemilihan

MAKASSAR.TV – SULAWESI, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Fraksi Partai Golkar, Fahruddin Rangga telah melakukan Kunjungan Daerah Pemilihan (KUNDAPIL) di Desa Bontolangkasa Selatan Kecamtan Bontonompo pada penerima bantuan kelompok tani yang mendapatkan jalan tani dan kelompok ternak yang mendapatkan bantuan sapi. Senin, 04 Oktober 2021

Kundapil ini merupakan kegiatan yang ketiga dilakukan pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan yang bertujuan untuk melakukan monitoring dan pengawasan terhadap kegiatan yang pembiayaannya menggunakan APBD Provinsi Sulawesi Selatan khususnya yang dilaksanakan di tahun 2020.

Secara umum Fahruddin Rangga menjelaskan bahwa latar belakang Kundapil ini menjadi bagian dari Rencana Kerja DPRD tahun 2021 salah satunya adalah ingin memaksimalkan fungsi pengawasan yang melekat pada masing masing anggota DPRD dan yang lebih penting juga bahwa tujuan Kundapil ini sebagai momentum untuk melihat secara langsung hasil pembangunan yang merupakan tindak lanjut dari fungsi pengawasan DPRD di daerah pemilihan masing masing.

“Tentu saja ingin mendapatkan informasi sejauhmana manfaat untuk masyarakat terhadap bantuan yang didapatkan dan juga ingin mengetahui bila terjadi kendala pelaksanaannya, oleh karena itu keseluruhan informasi yang didapatkan akan menjadi bahan atau referensi dalam pelaksanaan evaluasi APBD”.Ungkapnya

Lebih lanju Fahruddin Rangga, Alasan lain adalah sebagai wujud komitmen yang tinggi terhadap keikutsertaan dalam memberi dukungan atas kebijakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kita hadirkan dalam urung rembug kegiatan Kundapil ini adalah keterwakilan berbagai elemen masyarakat perwakilan kelompok penerima manfaat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, dan tokoh pemuda yang ada di wilayah lokasi kundpail tersebut”.

Dalam pelaksanaan kegiatan kundapil ini tetap menerapkan protap protokol kesehatan masa pandemi covid-19 dengan menghimbau masyarakat tetap menggunakan masker, menyemprot tangan dengan hand sanitizer, menjaga jarak, dan mengingatkan masyarakat untuk melakukan vaksinasi bagi yang belum sehingga kita semua dapat melindungi diri dengan meningkatkan kekebalan tubuh. (rls)

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement


COPYRIGHT © 2017 - 2021. MAKASSAR.TV ~ REDAKSI | INFO IKLAN
NEW REFERENCE | DIGITAL MEDIA & NEWS VIDEO PORTAL