Home » Home » Ratusan Warga Lutim Akan Turun Aksi. Ada Apa ?

MAKASSAR.T-SULAWESI, – Terkait ketidak puasan atas kebijakan pihak manajemen perusahaan kontraktor pemenang tender di perusahaan tambang nikel PT Vale yang beroperasi di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Ratusan warga Wasuponda, akan gelar aksi turun kejalan.

Berdasarkan informasi yang masuk kemeja redaksi makassar.tv. rencana aksi warga akan digelar pada hari selasa 06 April 2021.

Beni Pratama Rahman selaku Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Wasuponda (FKMW), mengungkapkan jika rencana aksi ini terkait kebijakan manajemen perusahaan PT. Wika yang dinilainya merugikan pihak warga setempat baik tenaga kerja dan para kontraktor lokal.

“Ada delapan poin jadi tuntutan kami yang harus dijalankan pihak manajemen perusahaan”. Ujar Beni

Beni menambahak jika forum yang dipimpinnya telah menyampaikan ke pihak pihak terkait rencana aksi yang akan digelar hari selasa.

Sementara itu pihak PT. Wika berharap agar rencana aksi tidak digelar dan lebih mengedepankan diplomasi.

“Kami akan terus melanjutkan komunikasi yang selama ini terjalin bersama rekan rekan di forum komunikasi masyarakat wasuponda untuk mencari solusi terbaik”. Ujar Gampang Harmanto, Human Capital PT Wijaya Karya utk proyek Penguatan Dinding Kanal Larona

Melalui telefon celular, Dampang menambahkan jika pihaknya (Perusahaan PT. Wika), mengedepankan pemberdayaan masyarakat lokal

Sekadar diketahui jika perusahaan konstruksi PT. Wika, mengerjakan penguatan area dinding DAS Canal larona ( Dump larona ) pembangkit listrik yang menyuplai pasokan listrik  ke area pabrik nikel PT. VALE. (Husain)

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


COPYRIGHT © 2017 - 2021. MAKASSAR.TV ~ REDAKSI | INFO IKLAN
NEW REFERENCE | DIGITAL MEDIA & NEWS VIDEO PORTAL