Home » Home » KPU Tetapkan DP-Fatma Pemenang Pilwali Makassar

MAKASSAR.TV-SULAWESI, KPU Kota Makassar resmi menetapkan WaliKota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih, Moh Ramdhan Pomanto- Fatmawati Rusdi (DP-Fatma) periode 2021-2026 di hotel Claro makassar.

Ketua KPU Kota Makassar, M Farid Wajdi, Pikada 2020 adalah sebuah perhelatan yang sukses dan diakhiri dengan kebahagiaan. Farid mengatakan, pilkada tahun ini bisa dilaksanakan tanpa isu yang serius.

Farid berharap kepada pemenang pilwali kota makassar, agar dapat menerapkan pendidikan politik untuk masyarakat sejak dini.

“Ini sangat penting untuk kita, untuk mengenal dan memperkenalkan politik yang sehat. Pilkada tahun ini merupakan pilkada yang paling sukses diadakan di kota Makassar,” bebernya.

Wali Kota Terpilih, Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan, terima kasih kepada seluruh komisioner KPU yang telah mengawal Pilwalkot Makassar hingga berjalan tanpa kendala berarti. Hal ini merupakan sejarah luar biasa sebab sebelumnya Makassar masuk zona merah Pilkada.

“Hari ini kita buktikan Makassar menjadi contoh demokrasi yang terbaik di Indonesia,” ujar Danny Pomanto.

“Hari ini kita bersyukur dan mengapresiasi pimpinan forkopimda, para pengusung partai dan dan seluruh yang terlibat mensukseskan pilkada 2020,” ujarnya saat rapat pleno terbuka KPU Makassar.

Usai ditetapkan Danny-Fatma langsung membeberkan program 100 hari kerja mereka, Sabtu (23/1/2021). Danny – sapaan akrab Moh Ramdhan Pomanto menuturkan, ada tiga program yang akan diprioritaskan pasca pelantikannya nanti. Terutama pada persoalan penanganan Covid-19. Selain itu, pananganan bencana serta pembenahan pelayanan publik.

“Insyaallah, kita akan akan membentuk pola-pola yang berbeda dalam penanganan covid. Kedua kita akan me-resetting pemerintahan kembali untuk menimbulkan kepercayaan masyarakat yang lebih baik lagi. Ketiga, public service (pelayanan publik) yang keluhannya saat kita dapat berdua kampanye. Kita akan segera benahi,” ujar Danny, Sabtu (23/1/2021).

Ia menuturkan, ketiga program yang ia sebutkan tersebut hadir untuk menjawab kesulitan masyarakat. “Ini kesulitan masyarakat. Yang paling dominan adalah covid. Maka kami akan kosentrasi pada covid,” imbuhnya. Fatmawati menambahkan, yang utama adalah kondisi pandemi yang sudah lebih sepuluh bulan ini belum terselesaikan. Seperti diketahui, semakin hari hari, kasus Covid-19 meningkat, ini menjadi pekerjaan rumah yang mendesak dan harus segera dilakukan. “Insyaallah di program 100 hari kami dan begitu juga public service serta beberapa program prioritas kami sudah menjadi catatan kami berdua,” tuturnya. (tkbr)

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement


COPYRIGHT © 2017 - 2021. MAKASSAR.TV ~ REDAKSI | INFO IKLAN
NEW REFERENCE | DIGITAL MEDIA & NEWS VIDEO PORTAL