Home » Home » RKDD Ujung Tombak Digitalisasi Desa Wisata Kadinge

ENREKANG_MAKASSAR.TV, Pemerintah Desa Kadinge, Kecamatan Baraka, Enrekang menggelar kegiatan Launching Ruang Komunitas Digital Desa yang merupakan bagian dari Program Desa Cerdas Kementerian Desa dan PDTT, Jumat, 8 Desember 2023.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Desa Kadinge, Umar tersebut diharapkan mampu memberi warna baru terutama dari segi digitalisasi berbagai program yang dicanangkan oleh pemerintah desa.

Ruang Komunitas Digital Desa yang dihadirkan merupakan wadah untuk berbagai kelompok dan komunitas di desa agar dapat mengembangkan kreatifitas.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Desa menaruh harapan besar kepada Duta dan Kader Digital bersama para anggota RKDD dapat menjadi ujung tombak pengembangan digitalisasi terutama untuk pengembangan dan promosi tempat-tempat wisata yang ada di Desa Kadinge.

“Desa kita ini adalah desa wisata, kami berharap RKDD dapat memberikan ide dan terobosan baru yang dapat menunjang perkembangan wisata di desa kita terutama dalam hal promosi,” terang…saat menyampaikan sambutan.

Dalam kesempatan yang sama, Duta Digital Enrekang, Riswan menyampaikan, wilayah Desa Kadinge memiliki pesona yang luar biasa. Selain pariwisata, desa ini juga merupakan lokasi yang subur dengan berbagai jenis hasil pertanian. Oleh sebab itu, memang sangat penting pemerintah mendorong program seperti RKDD untuk pengembangan usaha yang tentu targetnya adalah kesejahteraan masyarakat dapat tercapai.

“Ada banyak potensi wisata yang dimiliki mulai dari camping ground, wisata goa sampai kuburan tua seperti di Toraja juga ada di sini, sehingga memang perlu promosi yang maksimal dan RKDD insya Allah hadir sebagai salah satu solusi,” ujarnya.

Sekedar diketahui, Desa Kadinge merupakan salah satu dari 15 desa di Kabupaten Enrekang yang menerima program Desa Cerdas (Desa Digital) dari Kementerian Desa dan PDTT. (*)

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement


COPYRIGHT © 2017 - 2021. MAKASSAR.TV ~ REDAKSI | INFO IKLAN
NEW REFERENCE | DIGITAL MEDIA & NEWS VIDEO PORTAL