Home » Home » Launching RKDD, Upaya Desa Baruka Kembangkan Sistem Digitalisasi

ENREKANG_MAKASSAR.TV, Kementerian Desa dan PDTT terus melakukan upaya untuk meningkatkan kapasitas masyarakat desa dengan sistem digitalisasi. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mendorong program Desa Cerdas (Desa Digital) ke berbagai wilayah di Indonesia.

Desa Baruka, Kecamatan Bungin, Enrekang menjadi salah satu lokus pengembangan program tersebut. Melalui program ini, Kemendes PDTT melalui Duta dan Keder Digital bersama Pemerintah Desa membentuk Ruang Komunitas Digital Desa (RKDD) sebagai wadah pengembangan digitalisasi. Ruang kominitas tersebut dilauncing dan disosialisasikan kepada masyarakat, Selasa, 21 November 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Baruka, Sapri menyambut hangat program ini. Menurutnya program tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat jika mampu diaplikasikan dengan baik.

“Mudah-mudahan seluruh kegiatan yang diprogramkan oleh RKDD bisa memberi manfaat lebih bagi masyarakat,” ujar Safri.

Senada dengan Kades Baruka, Dutan Digital Enrekang, Riswan juga mengapresiasi antusias masyarakat setempat terutama tokoh masyarakat yang bersedia hadir dalam kegiatan tersebut.

“Antusias masyarakat Desa Baruka sangat luar biasa. Kami sebagai perpanjangan tangan Kementerian Desa tentu sangat mengapresiasi dan berharap program ini bisa kita sukseskan bersama-sama,” jelasnya.

Sekedar diketahui, di Kabupaten Enrekang ada 15 desa yang masuk dalam kategori Desa Cerdas (Desa Digital). Keseluruhan dari desa ini diharapkan bisa menjadi rule model bagi desa-desa yang lain. (*)

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement


COPYRIGHT © 2017 - 2021. MAKASSAR.TV ~ REDAKSI | INFO IKLAN
NEW REFERENCE | DIGITAL MEDIA & NEWS VIDEO PORTAL