Home » Home » Tenaga Ahli Kemendes Puji Kinerja Pemerintah dan RKD Desa Pasui

MAKASSAR.TV – Enrekang, Pemerintah Desa Pasui, Kecamatan Buntu Batu, Kabupaten Enrekang menuai pujian dari Tenaga Ahli (TA) Kementerian Desa dan PDTT. Bagaimana tidak, Desa Pasui yang masuk dalam kategori Desa Cerdas dan Desa Inklusif mampu melahirkan sejumlah program yang sangat relevan dengan target Kemendes.

Salah satunya dengan menghadirkan layanan administrasi untuk masyarakat yang berbasis digital. Untuk mengurus berbagai kebutuhan admistrasi di tingkat desa, masyarakat tidak perlu lagi mengantre di kantor desa, cukup dengan menggunakan aplikasi melalui handphone, surat yang dibutuhkan sudah bisa dicetak sendiri.

“Luar biasa, ini sangat memudahkan masyarakat untuk pengurusan administrasi. Program seperti ini yang diharapkan oleh Kemendes. Untuk program Desa Cerdas ini masuk dalam pilar Smart Governance atau pemerintahan cerdas,” jelas Tenaga Ahli Kemendes, Bahauddin saat berkunjung ke Desa Pasui, Selasa, 18 Juli 2023.

Tidak sampai di situ, Bahauddin juga memuji sederet program yang direncakan oleh Ruang Komunitas Digital Sipakatabe Desa Pasui. Menurutnya program RKDD Pasui sudah terpola dengan baik. Selain itu fasilitas yang disiapkan oleh pemerintah desa untuk pengembangan Desa Digital juga sangat memadai.

“Berkunjung dan Melihat langsung Desa Pasui, saya sangat optimis program Desa Cerdas ini akan sukses, saya berharap desa yang lain bisa seperti ini,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pasui, Abdul Jasim Ishaq dalam kesempatan yang sama menyampaikan, dirinya bersama aparat desa dan stakeholder lainnya akan terus mendorong program yang manfaatnya betul-betul dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

Menurutnya, dari enam pilar yang menjadi target Desa Cerdas, empat diantaranya sudah terealisasi dan akan terus dikembangkan.

“Selama itu adalah kepentingan masyarakat kita akan terus support. Program Desa Cerdas Kemendes ini punya efek dan pengaruh yang luar biasa,” kata Abdul Jasim.

Dalam kesempatan itu juga ia berharap, Tenaga Ahli Kemendes dan PDTT bisa terus menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan Pemerintah Desa dan RKDD Pasui, sehingga program-program yang berkualitas bisa terus dilahirkan demi mewujudkan kesejahteraan di tengah-tengah masyarakat. (P. Airin)

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement


COPYRIGHT © 2017 - 2021. MAKASSAR.TV ~ REDAKSI | INFO IKLAN
NEW REFERENCE | DIGITAL MEDIA & NEWS VIDEO PORTAL