Home » Home » Disdikbud Takalar Diduga Lakukan Pemotongan Biaya Operasional Sekolah

MAKASSAR.TV – SULAWESI, Dunia pendidikan Kabupaten Takalar kembali tercoreng, hal tersebut dikarenakan adanya dugaan Pemotongan Biaya Operasional Sekolah(BOS) di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Takalar sulawesi selatan.

Dugaan pemotongan dana Bos ini diketahui setelah seorang Guru sekolah dasar(SD) di Kabupaten Takalar membeberkan hal tersebut.

Guru sekolah dasar ini mengatakan ada dua kecamatan yang telah dicairkan Biaya Operasional Sekolah (BOS) diantaranya Kecamatan Mappakasunggu dan kecamatan Sangrobone, Kabupaten Takalar. Selasa, 19 Oktober 2021.

“Saya sempat mendengar ke teman Guru – Guru ribut dalam sekolah kami bahwa ada potongan 2%, dan saya sempat kaget dan pertanyakan kenapa tiba-tiba banyak sekali, bukanya cuman 1,5%”, saya juga menayakan tujuan pemotongan dana ini, namun tidak mendapat jawaban yang jelas, Ungkapnya.

Lebih lanjut ia juga mengatakan ” saya sempat melihat Surat Rekomendasi Pencairan dana bos,dan penanggungjawab yang tertera di dalamnya yaitu Kabid Dikdas dan Kepala Seksi.

Terpisah, salah satu kepala sekolah Dasar(SD) saat dikonfirmasi pada hari Selasa malam 19 Oktober 2021, mengatakan terkait ada nya Pemotongan Biaya Operasional Sekolah, itu tidak pernah terjadi.

“Tidak ada ji. baru berita – berita tidak jelas itu, dan mungkin tidak jadi, dan akan dibatalkan ji, lagian pencairan ini baru kemarin tahap kedua di kecamatan Sangrobone, tapi coba maki nanti cek – cek juga di kepala sekolah lain nya”. Ungkapnya

Sedangkan Kepala bidang Pendidikan Dasar , yang dikonfirmasi melalui Via WhatsAppnya Rabu Malam 19 Oktober 2021, Sampai saat ini belum memberikan keterangannya terkait dugaan adanya pemotongan 2% dari Dana Bos ini. (Fatir)

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement


COPYRIGHT © 2017 - 2021. MAKASSAR.TV ~ REDAKSI | INFO IKLAN
NEW REFERENCE | DIGITAL MEDIA & NEWS VIDEO PORTAL