Home » Home » Kasus Covid-19 “Menggila”, KNPI Makassar Hambur Ratusan Spanduk Himbauan di Titik Strategis

MAKASSAR.TV – SULAWESI, Ratusan spanduk berisi himbauan kepada masyarakat Kota Makassar agar tetap waspada terhadap Covid-19 dan tidak abai dalam menerapkan protokol kesehatan milik KNPI Kota Makassar terpampang di berbagai titik strategis.

Hal tersebut merupakan upaya KNPI Kota Makassar membantu pemerintah kota dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang dalam beberapa pekan terakhir mengalami peningkatan yang cukup drastis.

Dilansir dari IDM Times,  saat ini terdapat 328 kasus aktif di Makassar, 55 persen di antaranya dirawat di rumah sakit dan 45 persen melakukan isolasi mandiri.

Pada pekan ketiga Juni 2021 tercatat terjadi peningkatan 14 persen dengan jumlah 164 kasus baru yang pada pekan sebelumnya yakni 144 kasus. Peningkatan kasus terjadi hampir di semua kelompok umur.

Hal ini kemudian menjadi perhatian KNPI Makassar. Spanduk bertuliskan himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap Covid-19 dan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

“Ini upaya kita untuk membantu pemerintah. Harapan kita dengan adanya himbauan yang kami buat, masyarakat semakin sadar,” jelas Ketua KNPI Kota Makassar, Aiman Adnan.

Lebih jauh ia menyampaikan, KNPI Kota Makassar akan terus bersinergi dengan pemerintah kota terutama dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat. (*)

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


COPYRIGHT © 2017 - 2021. MAKASSAR.TV ~ REDAKSI | INFO IKLAN
NEW REFERENCE | DIGITAL MEDIA & NEWS VIDEO PORTAL