Home » Home » Peringati Hari Pendidikan Nasional,  MKKS SMA Sederajat Kabupaten Enrekang Gelar Lomba Bertema Religi

MAKASSAR.TV – SULAWESI,  Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Enrekang menggelar berbagai lomba yang bertema religi.

Benar saja, peringatan 2 Mei tahun 2021 bertepatan dengan bulan Ramdhan sehingga seluruh konsep dari kategori yang dilombakan bertema keagamaan.

Menurut Ketua MKKS Kabupaten Enrekang,  Arif Candik, S.Pd.,M.Pd. kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan instruksi Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan.

“Sesuai dengan instruksi dari Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan bahwa, kita satuan pendidikan diharapkan memeriahkan, membuat kegiatan terkait dengan Hari Pendidikan Nasional,” jelas Arif.

“Kebetulan tahun ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan sehingga kita kemas dalam nuansa-nuansa religi,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan yang juga Kepala Sekolah SMAN 10 Enrekang, Hamrul, S.Pd.,M.Pd. menjelaskan, kegiatan yang berlangsung sejak 2 April hingga 6 Mei 2021 ini diikuti oleh 15 sekolah SMA sederajat yang ada di Kabupaten Enrekang.

Setiap sekolah masing-masing mengutus satu orang untuk setiap kategori lomba. Secara teknis Hamrul menyampaikan jika sebelumnya telah dilakukan seleksi melalui pengiriman video dari masing-masing peserta untuk setiap kategori.

Dari tiga kategori lomba yakni adzan, ceramah dan baca puisi masing-masing diambil lima orang untuk mengikuti kegiatan grand final secara langsung yang dilaksanakan di SMAN 10 Enrekang.

“Selain kegiatan lomba, kami juga memiliki dua agenda kegiatan lain yakni, peletakan batu pertama musholah dan penanaman pohon,” terang Kepala Sekolah SMAN 10 Enrekang ini.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Sulawesi Selatan, Baharuddin Iskandar, S.Pd., M.Pd.

Selama kegiatan berlangsung, panitia dan seluruh peserta tetap mematuhi protokol kesehatan. (Airin)

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


COPYRIGHT © 2017 - 2021. MAKASSAR.TV ~ REDAKSI | INFO IKLAN
NEW REFERENCE | DIGITAL MEDIA & NEWS VIDEO PORTAL