Home » Home » Tahun Ajaran Baru, Pemda Enrekang Siapkan Sistem Belajar Tatap Muka

MAKASSAR.TV – SULAWESI, Sejak bulan Maret 2020 lalu, siswa dan siswi di Kabupaten Enrekang tidak lagi merasakan sistem pembelajaran tatap muka di sekolah akibat pandemi Covid-19.

Akibat pandemi yang berkepanjangan, sekolah harus tutup dan para siswa harus belajar dari rumah dengan menggunakan sistem online.

Kurang lebih setahun lamanya, proses belajar mengajar tidak begitu efektif. Dengan berbagai upaya yang dilakukan pemerintah, serta proses vaksinasi yang dalam waktu dekat dinyatakan rampung, pemerintah Kabupaten Enrekang mempersiapkan diri untuk kembali melakukan proses belajar secara tatap muka pada tahun ajaran baru mendatang di bulan Juni.

“Insya Allah, mudah-mudahan di tahun ajaran baru nanti kita akan mulai proses belajar tatap muka. Meskipun tetap mengutamakan protokol kesehatan,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Enrekang, Jurmuddin, S.Pd.,M.Pd.

Meski demikian kata Kadis Pendidikan, ia tetap menunggu arahan dari Bupati sesuai petunjuk dari Kementerian Kesehatan. Selain itu, pihak sekolah juga diharapkan berkoordinasi dengan orang tua siswa terkait rencana tersebut.

Ia cukup optimis hal tersebut bisa dilakukan dikarenakan pemerintah yang terus memaksimalkan proses vaksinasi yang rencananya akan dirampungkan hingga selesai Ramadhan. (Bol)

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


COPYRIGHT © 2017 - 2021. MAKASSAR.TV ~ REDAKSI | INFO IKLAN
NEW REFERENCE | DIGITAL MEDIA & NEWS VIDEO PORTAL