Home » Home » Inovasi Puskesmas Buntu Batu Tekan Angka Stunting

MAKASSAR.TV – SULAWESI, Petugas Puskesmas Buntu Batu, Kabupaten Enrekang terus berupaya untuk menekan angka stunting yang saat ini cukup memprihatinkan di Kecamatan Buntu Batu.

Data tahun 2020, angka stunting di kecamatan tersebut terbilang cukup tinggi yakni 540 orang dan tercatat sebagai salah satu kecamatan dengan kasus stunting tertinggi di Kabupaten Enrekang.

Hal ini menjadi pekerjaan yang cukup berat bagi petugas kesehatan setempat. Tak mau patah semangat, Puskesmas Buntu Batu kemudian melahirkan satu inovasi dengan membentuk Kelompok Pemerhati Stunting (Kompas) dengan melibatkan seluruh stakeholder di kecamatan hingga tingkat desa.

“Data 2020 Buntu Batu paling tinggi angka stuntingnya. Beberapa program kita sudah buat seperti pemberian makan tambahan, pendampingan dan edukasi bagi masyarakat agar angka ini bisa ditekan,” jelas Kepala Puskesmas Buntu Batu, Sukraeni, S. KM., M. Kes. saat ditemui di Puskesmas Buntu Batu, Minggu, 26 Maret lalu.

Lebih lanjut Sukraeni menyampaikan, upaya ini terus berjalan dan rutin dilakukan agar angka stunting dapat berkurang. (Bol)

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement


COPYRIGHT © 2017 - 2021. MAKASSAR.TV ~ REDAKSI | INFO IKLAN
NEW REFERENCE | DIGITAL MEDIA & NEWS VIDEO PORTAL