Home » Home » Satu Kata Berujung Kartu Merah

MAKASSAR.TV – INTERNASIONAL, Pemain dari tim divisi tiga Liga Inggris, Morecambe diganjar kartu merah oleh wasit saat menjamu tamuya Tranmere Rovers.

Pemain tersebut bernama Yann Songo’o. Ia diganjar kartu merah oleh wasit lantaran mengucapkan kata ‘homo’ kepada lawannya. Kata tersebut dinilai wasit adalah makian.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 1-0 buat kemenangan tim tamu tersebut, tuan rumah Morecambe harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-45 akibat kartu merah buat Yann Songo’o.

Merujuk laporan pertandingan BBC, sebelum kehilangan salah satu pemainnya itu Morecambe sebenarnya punya peluang emas untuk memimpin di menit ke-38 lewat titik putih. Tapi eksekusi Adam Phillips masih jauh dari bidang sasaran sehingga belum bisa mengubah kedudukan di partai Inggris divisi ketiga ini.

“Situasi makin buruk buat tim tuan rumah setelah mereka harus bermain dengan 10 orang di menit ke-45 ketika Songo’o langsung dikartu merah oleh wasit Paul Howard.”

BBC menambahkan, “Yann Songo dapat kartu merah akibat ucapan kasar yang bernuansa makian.”

Menurut laporan Wirral Globe yang juga membeberkan jalannya pertandingan Yann Songo’o mendapat kartu merah langsung dari wasit Paul Howard di laga tersebut karena ia mencaci seorang pemain lawan ‘homo’.

Tidak jelas ke arah siapa Yann Songo’o menujukan ucapan tersebut. Tapi setelah pemain 29 tahun itu mengucapkan ejekan tersebut, seorang pemain Tranmere dapat terdengar berteriak ‘wow, wow, Anda dengar itu kan’ ke arah wasit.

Setelah kehilangan Yann Songo’o, gawang Morecambe kebobolan lewat gol Kaiyne Woolery di menit ke-74. Gol itu membuat Tranmere Rovers pulang dari markas Morecambe dengan kemenangan tipis dalam partai Liga Inggris divisi ketiga tersebut.

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement


COPYRIGHT © 2017 - 2021. MAKASSAR.TV ~ REDAKSI | INFO IKLAN
NEW REFERENCE | DIGITAL MEDIA & NEWS VIDEO PORTAL