Home » Home » Langkah Dramatis, Barcelona ke Semifinal Copa Del Rey

MAKASSAR.TV – INTERNASIONAL, Barcelona akhirnya memastikan diri merebut satu tiket semifinal Copa Del Rey setelah menaklukkan Granada dengan skor 5-3, Kamis, 4 Februari 2021.

Menghadapi Granada, Messi dan kawan-kawan mendapat perlawanan yang cukup sengit. Bahkan tim Catalan sempat tertinggal 0-2 dalam laga yang dihelat di Estadio Los Carmenes tersebut.

Sampai menit ke-87, Granada masih unggul 2-0 lewat gol Kenedy dan Roberto Soldado. Sampai sini, bayangan Barcelona tersingkir memalukan sudah nampak di depan mata. Namun sepakbola adalah dunia penuh keajaiban, dan Messi merupakan jagonya dalam hal itu.

Skor sempat disamakan Granada menjadi 3-3 usai Fede Vico mencetak gol penalti di menit ke-103, namun Barcelona unggul di menit ke-108, kali ini lewat Frenkie de Jong. Ia memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Messi yang ditepis oleh kiper Granada, Aaron Escandell.

Terakhir, pada gol kelima dari Alba pada menit ke-113, ia menerima assist dari Griezmann di kotak penalti, yang sebelumnya menerima umpan dari Ousmane Dembele. Dari mana Dembele menerima bola? Ia dengan sigap menerima bola muntah sepakan Messi yang ditepis Escandell.

Berbeda dengan biasanya ketika dia mencetak banyak gol, peran besar Messi di laga ini cenderung mudah diabaikan, sebab gol-gol Barcelona lebih melibatkan banyak pemain.

Namun ujung-ujungnya tetap Messi yang mengawali. Ia yang tahu di mana pergerakan lawan dan rekan. Ia yang tahu kapan harus memanfaatkan peluang, dan sadar rekan setimnya siap mengamankan second ball jika lepas dari penguasaan.

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement


COPYRIGHT © 2017 - 2021. MAKASSAR.TV ~ REDAKSI | INFO IKLAN
NEW REFERENCE | DIGITAL MEDIA & NEWS VIDEO PORTAL