Home » Home » Platform Media Sosial Blokir Akun Trump

MAKASSAR.TV – INTERNASIONAL, Beberapa flatform media sosial rama-ramai melakukan pemblokiran terhadap akun Donal Trump.

Hal tersebut dikarenakan akun milik presiden Amerika ini acap kali mengunggah postingan yang dianggap dapa memicu tindakan kekerasan.

Selain itu aksi penyerangan oleh pendukung Donald Trump ke Gedung Kongres AS, Capitol, Washington juga menjadi salah satu alasan sejumlah paltform media sosial ramai-ramai memblokir akun Presiden AS tersebut.

Sejumlah platform tersebut mulai dari Twitter, Facebook, YouTube, hingga Twitch.

“Mengingat serangan mengejutkan kemarin di Capitol, kami ikut menonaktifkan channel Twitch milik Presiden Trump,” kata juru bicara Twitch, dikutip dari The Verge, Jumat, 8 Januari 2021.

Twitch mengatakan akan meninjau kembali akun Trump setelah dia meninggalkan kantor kepresidenan. Kendati demikian, arsip video dan profil Trump di platform itu masih tersedia tetapi tidak dapat melakukan streaming.

Pada bulan Juni, Twitch memblokir sementara akun Trump karena “perilaku penuh kebencian” yang disiarkan di channel miliknya. Larangan itu kemudian dicabut setelah dua pekan. Setelah kerusuhan di Capitol, Twitch juga menghapus emote PogChamp yang dinilai mendorong kekerasan lebih lanjut.

Sebelumnya, Facebook juga memberlakukan larangan pada akun Trump dan mengatakan larangan tersebut tidak akan dicabut hingga hari pelantikan presiden AS terpilih Joe Biden.

Sementara itu, Twitter mengunci akun Trump dan mengatakan bahwa pelanggaran lebih lanjut terhadap kebijakannya akan mengakibatkan “penangguhan permanen” pada akun Trump.(*)

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


COPYRIGHT © 2017 - 2021. MAKASSAR.TV ~ REDAKSI | INFO IKLAN
NEW REFERENCE | DIGITAL MEDIA & NEWS VIDEO PORTAL