Home » Home » Mirip Serpihan Badan Pesawat, Ternyata Puing Roket Milik China

MAKASSAR.TV – KALIMANTAN, Sebuah serpihan logam besar yang ditemukan di Teluk Ranggau, Sei Cabang, Kumai, Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah sempat menggerkan warga sekitar.

Awalnya, warga mengira serpihan tersebut adalah bagian dari sebuah badan pesawat. Namun setelah pihak Kepolisian melakukan pemeriksaan, ternyata benda tersebut diperkirakan adalah puing dari roket milik China.

Dugaan awal Polisi diperkuat dengan ditemukannya logo CNSA yang merupakan singkatan dari China National Space Administration, atau badan antariksa China pada benda tersebut.

“Diperkirakan bahwa serpihan benda yang menyerupai badan pesawat tersebut merupakan bagian dari badan roket milik China yang meledak di angkasa dan jatuh di perairan Laut Jawa dan terbawa ombak terdampar di Teluk Ranggau, Desa Sei Cabang Kecamatan Kumai, Kabupaten Kobar,” jelas Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Devy Firmansyah kepada wartawan, Rabu, 6 Januari 2021 (dikutip dari: detik.com).

Polisi memaparkan di puing tersebut terdapat logo dan tulisan CNSA, yaitu singkatan dari China National Space Administration, atau badan antariksa China. Diduga puing itu adalah bagian dari roket China yang meledak di langit pada 10 April 2020 lalu.

Polisi mendapat informasi penemuan puing badan pesawat itu dari seorang warga bernama M Yusuf. Saat ini serpihan material dan beberapa temuan di TKP diamankan di Pos AL Kumai menunggu sambil kedatangan team KNKT.

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


COPYRIGHT © 2017 - 2021. MAKASSAR.TV ~ REDAKSI | INFO IKLAN
NEW REFERENCE | DIGITAL MEDIA & NEWS VIDEO PORTAL