Home » Home » Jelang Abu Bakar Ba’asyir Bebas, Polda Jabar Siapkan Pengamanan

MAKASSAR.TV – JABAR, Narapidana kasus terorisme Abu Bakar Ba’asyir akan mengakhiri masa tahanannya dari lembaga pemasyarakatan Gunung Sindur pada Jumat, 8 Januari 2021.

Jelang pembebasan Ba’asyir, Kepolisian Daerah Jawa Barat menyiapkan skema pengamanan.

Dikutip dari CNN Indonesia, Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Erdi A. Chaniago mengatakan, proses pengamanan nanti juga akan melibatkan personel dari Mabes Polri untuk mencegah terjadi gangguan dan kerumunan massa.

“Pengamanan gabungan dari Polres Bogor kemudian dari Polda Jabar dan mungkin juga dari Mabes Polri,” kata Erdi, Rabu, 6 Januari 2021.

Erdi mengatakan, Ba’asyir sebagai pimpinan Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) merupakan tokoh yang dikenal masyarakat. Pembebasannya nanti diyakini akan menarik perhatian masyarakat.

Adapun skema pengamanan yang diterapkan, kata Erdi, akan dilakukan secara terbuka dengan personel kepolisian berseragam dan tertutup dengan polisi berpakaian preman.

“Kita pengamanan baik terbuka maupun tertutup. Ini akan dilakukan rencana pengamanan di tanggal 8 Januari nanti,” tuturnya.

Sekedar diketahui, Ba’asyir dinyatakan bebas murni pada Jumat, 8 Januari 2021. Dia telah menjalani vonis penjara 15 tahun dikurangi remisi sebanyak 55 bulan.

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


COPYRIGHT © 2017 - 2021. MAKASSAR.TV ~ REDAKSI | INFO IKLAN
NEW REFERENCE | DIGITAL MEDIA & NEWS VIDEO PORTAL