Home » Home » Cetak 759 Gol, Ronaldo Pemain Tersubur di Dunia
ROME, ITALY – NOVEMBER 08: Cristiano Ronaldo of Juventus looks on during the Serie A match between SS Lazio and Juventus at Stadio Olimpico on November 8, 2020 in Rome, Italy. (Photo by Paolo Bruno/Getty Images)

MAKASSAR.TV – INTERNASIONAL, Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo berhasil mencatatkan namanya di papan skor kala “Si Nyonya Tua” berhasil menang 3-1 saat menjamu Sassuolo di Stadion Allianz Turin, Senin, 11 Januari 2021.1.11

Gol yang disumbangkan Ronaldo dalam laga tersebut merupakan yang ke 759. Gol tersebut menyamai rekor legenda sepakbola Republik Ceko, Josef bican yang sebelumnya menyandang rekor pemain tersubur.

Ronaldo dan Bican mengungguli koleksi gol Pele, Romario, dan rival abadinya Lionel Messi. Pele tercatat mencetak 757 gol, Romario menjaringkan 749 gol, sedangkan Messi baru mengoleksi 719 gol.

Tambahan satu gol ke gawang Sassuolo membuat Ronaldo telah membobol gawang lawan sebanyak 84 kali selama berseragam Juventus. Selain itu, Ronaldo mencetak 118 gol di Manchester United, 450 gol di Real Madrid, 102 gol bersama timnas Portugal, dan lima gol saat memulai kariernya bersama Sporting Lisbon.

Dengan torehan 759 gol sepanjang karier, Ronaldo kini hanya butuh satu gol untuk menahbiskan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa. CR7 bisa mewujudkannya jika dimainkan oleh pelatih Andrea Pirlo saat melawan Genoa di Coppa Italia, 13 Januari mendatang.

Dengan tambahan satu gol pada pekan ke-17, Ronaldo juga semakin kokoh di posisi puncak top skor Liga Italia. Bomber berusia 35 itu saat ini mengoleksi 15 gol dengan empat di antaranya tercipta dari titik penalti.

Ronaldo unggul tiga gol atas penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku. Lukaku baru mengemas 12 gol diikuti kapten Lazio, Ciro Immobile yang mengemas 12 gol.

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


COPYRIGHT © 2017 - 2021. MAKASSAR.TV ~ REDAKSI | INFO IKLAN
NEW REFERENCE | DIGITAL MEDIA & NEWS VIDEO PORTAL