Home » Home » Jokowi Rombak Kabinet, Enam Menteri Diganti

MAKASSAR.TV – NASIONAL, Presiden Joko Widodo akhirnya melakukan reshuffle kabinet setelah setahun lebih kepemimpinannya bersama Ma’ruf Amin.

Selasa kemarin, 22 Desember 2020, enam Kementerian diumumkan mengalami perubahan kepemimpinan. Kementerian tersebut yakni, Kementerian Sosial, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kesehatan, Kelautan dan Perikanan, Agama, dan Kementerian Perdagangan.

“Pada sore hari yang berbahagia ini. Saya bersama bapak wakil presiden ingin mengumumkan menteri-menteri baru yang akan duduk di anggota Kabinet Indonesia Maju,” kata Jokowi, melalui konfrensi di Veranda Istana Negara.

Enam menteri baru yang disebutkan Jokowi yakni, Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial, Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan, Yaqut Cholil Quomas sebagai Menteri Agama, Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, dan Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan.

Dua dari enam Kementerian yang mengalami pergantian dikarenakan menterinya tengah tersandung kasus korupsi yakni Kementerian Sosial dan Kementerian Kelautan dan Perikanan. (*)

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


COPYRIGHT © 2017 - 2021. MAKASSAR.TV ~ REDAKSI | INFO IKLAN
NEW REFERENCE | DIGITAL MEDIA & NEWS VIDEO PORTAL