Home » Home » Pemilihan Ketua Koni Bantaeng, Faisal Achmad: Serahkan Pada Ahlinya

MAKASSAR.TV – SULAWESI, Pemilihan Ketua KONI Kabupaten Bantaeng bakal digelar besok pagi, Sabtu, 7 November 2020.

Sampai saat ini dikabarkan dua orang yang bakal bertarung pada perhelatan kali ini. Dua orang tersebut yakni, Iswan Nurdin dan Lukman Harun.

Pemilihan 01 KONI Bantaeng mendapat perhatian dari berbagai pihak, termasuk putra daerah Kabupaten Bantaeng yang juga Direksi Bulukumba Jaya Motor (BJM), H. Faisal Achmad.

Menurutnya, para delegasi yang memiliki hak suara dalam pemilihan harus pintar dalam menggunakan hak suaranya. Ia berharap 01 KONI Bantaeng yang terpilih nantinya adalah orang yang memang berkompeten dalam bidang olahraga.

“Ini untuk keberlangsungan perkembangan olahraga di Kabupaten Bantaeng. Oleh karena itu kita tentu butuh pemimpin yang memang paham bagaimana mengembangkan olahraga, ” jelas H. Faisal saat ditemui di kediamannya di Kabupaten Bantaeng, Jumat, 6 November 2020.

Lebih lanjut H. Faisal menyampaikan, lembaga atau organisasi apapun yang dipimpin oleh orang yang tidak paham dengan organisasi yang dipimpinnya tidak akan mencapai tujuan yang maksimal.

“Serahkan pada ahlinya, jangan sampai salah urus itu organisasi,” ujarnya.

Sekedar diketahui, dua kandidat yang dikabarkan akan maju bertarung memiliki background yang berbeda.

Iswan Nurdin adalah seorang pengusaha. Ia dikenal aktif di cabang olahraga tenis sebagai pelatih yang bersertifikat level 2 internasional dan di bawah asuhannya ia pernah membawa Kabupaten Bantaeng meraih 3 medali emas cabang olahraga tenis di kejuaran Porda di Kabupaten Pangkep beberapa waktu lalu.

Hingga saat ini, Iswan telah melahirkan beberapa atlet tenis. Bahkan ada yang sudah tembus hingga ke kanca internasional (Amerika).

Tak hanya Cabor tenis, Iswan juga merupakan pembina di slalom Bantaeng yang sukses menggelar Kejurnas Slalom di Kabupaten Bantaeng.

Sedangkan rivalnya, Lukman Harun dikenal sebagai pengusaha (kontraktor)  yang juga aktif di salah satu partai politik dan menjadi calon pada pemilihan legislatif 2019.(*)

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


COPYRIGHT © 2017 - 2020. MAKASSAR.TV ~ REDAKSI | INFO IKLAN
NEW REFERENCE | DIGITAL MEDIA & NEWS VIDEO PORTAL