Home » Home » MotoGP 2020, Musim Terburuk Rossi Sepanjang Karir

MAKASSAR.TV – INTERNASIONAL, Putaran MotoGP musim 2020 seperti mimpi buruk bagi Valentino Rossi. Berbagai hal dialami pembalap dengan nomor start 46 ini hingga tak lagi masuk hitungan dalam perebutan gelar juara di musim ini.

Seri MotoGP yang dihelat di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu, 8 November 2020 kemarin, pembalap anyar ini mengaspal dengan motor mogok. Ia harus keluar dari lintasan balap lebih cepat setelah motor yang ia tunggangi mengalami masalah pada mesin.

Dengan sangat terpaksa Rossi hanya mampu menyelasian lima lap dari 26 lap yang ada.

Sebelumnya, Rossi tak bisa mengikuti dua race karena terinfeksi Covid-19. Tak sampai disitu, The Doctor juga mengalami crash di tiga seri secara berturut-turut sebelum dinyatakan terinfeksi virus.

Prestasi perolehan poin VR-46 di musim ini menjadi yang terburuk. Rossi baru mengumpulkan 58 poin dengan sisa pertandingan 2 seri.

Pun jika Rossi memenangi dua seri tersisa, ia hanya bisa mengantongi 108 poin. Perolehan poin tersebut bahkan tak bisa menyamai poin saat debut pertamanya di kelas 125CC di tahun 1996 dengan raihan 111 poin.(*)

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement


COPYRIGHT © 2017 - 2021. MAKASSAR.TV ~ REDAKSI | INFO IKLAN
NEW REFERENCE | DIGITAL MEDIA & NEWS VIDEO PORTAL