Home » Home » Keren, PKK Desa Pasui Bagikan Ratusan Masker untuk Santri TPA

MAKASSAR.TV – SULAWESI, Kepedulian Pemerintah Desa Pasui, Kecamatan Buntu Batu, Kabupaten Enrekang kepada masyarakat setempat dalam menjaga kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19 terus diwujudkan.

Pemerintah desa melalui Tim Penggerak PKK Desa Pasui kali ini melakukan aksi bagi masker kepada para santri di setiap (Taman Pendidikan Al Quran) TPA yang ada di Desa Pasui.

Road show pembagian masker di hari kedua, mengunjungi TPA Bangkan, Selasa, 10 November 2020.

Sejumlah masker diberikan kepada para santri. Aksi tersebut merupakan upaya pemerintah desa agar pendidikan Al Quran tetap berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita berupaya agar kegiatan mengaji anak-anak di setiap TPA dan tentunya mengedepankan protokol kesehatan,” jelas Ketua Tim Penggerak PKK Desa Pasui, Rosdiana Majid.

Sementara itu, Kepala Desa Pasui, Abdul Jasim Ishaq menyampaikan, pemerintah Desa Pasui menyiapkan sedikitnya 350 lembar masker yang akan dibagikan ke seluruh TPA.

“Kita akan terus mengambil peran dalam menjaga kesehatan dan keselamatan warga terutama dalam kondisi pandemi seperti ini. Mudah-mudahan dengan adanya pembagian masker ini, proses belajar anak-anak kita di TPA bisa berjalan maksimal,” terangnya.

Tak sampai di situ, di sela-sela road show pembagian masker, Tim Penggerak PKK Desa Pasui juga aktif mengkampanyekan pemanfaatan pekarangan rumah untuk toga dan sayuran.

Bibit yang akan ditanam di pekarangan rumah juga dibagikan. Bibit tersebut di serahkan ke PKK setiap dusun, Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Posyandu. (Airin)

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


COPYRIGHT © 2017 - 2021. MAKASSAR.TV ~ REDAKSI | INFO IKLAN
NEW REFERENCE | DIGITAL MEDIA & NEWS VIDEO PORTAL