Home » Home » KPU Bantaeng Tetapkan DPB Bulan Oktober

MAKASSAR.TV – SULAWESI, Sejumlah 146.010 ditetapkan oleh KPU Kabupaten Bantaeng sebagai Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) Bulan Oktober.

Dengan rincian, Pemilih Laki-Laki sejumlah 70.674 dan Pemilih Perempuan sejumlah 75.336 yang tersebar di tujuh Kecamatan, empat belas Desa dan Kelurahan.

Ketua KPU Kabupaten Bantaeng Hamzar menyampaikan harapannya Kepada seluruh Kepala Desa melalui Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bantaeng yang hadir saat Rapat Pleno diselenggarakan, agar dapat tetap bersinergi dalam Pemeliharaan DPB.

“Kami berharap kepada seluruh Kades untuk bisa mendapat dukungan dalam pemeliharaan DPB ini,” katanya saat rapat pleno berlangsung, Senin 20 Oktober 2020 di Aula Husni Kamil Manik kantor KPU Kabupaten Bantaeng.

Sementara itu, Komisioner Divisi Perencanaan, Data Dan Informasi, Kasmawati mengatakan yang menjadi tolak ukur pemelirahaan DPB saat ini adalah di Desa, menurutnya setiap kepala Desa harus mampu mengkoordinir Masyarakatnya untuk tertib administarasi Kependudukan sehingga dalam pemeliharaan DPB bisa tersusun dengan apik.

“Desa merupakan ujung tombak kami untuk melaksakan pemeliharaan DPB,” ucapnya.

Pleno DPB bulan Oktober ini juga dirangkaikan dengan Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Apdesi Kabupaten Bantaeng Dan Dinas PMD Dan PPA.

Turut Hadir dalam Pleno DPB tersebut, Komisioner KPU Divisi Teknis Lukman, Komisioner KPU Divisi Sosialisasi Dab Hupmas, Ansar Tuba, Komisioner KPU Divisi Hukum Agusliadi, Sekretaris KPU Ishak seluruh Kasubag KPU, Ketua Apdesi Andi Sufriadi, Ketua Bawaslu Muhammad Saleh, Komisioner Bawaslu Ningsih Purwanti dan Nuzuliah Hidayah, Kepala Dinas PMD Dan PPA diwakili oleh Kabid Pemdes, Kamaruddin. (Rls)

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


COPYRIGHT © 2017 - 2021. MAKASSAR.TV ~ REDAKSI | INFO IKLAN
NEW REFERENCE | DIGITAL MEDIA & NEWS VIDEO PORTAL