Home » Home » Jika Terpilih AKAS Fokus Siapkan Sarana dan Prasarana Pertanian

MAKASSAR.TV – SULAWESI, Maju sebagai kandidat di Pilkada Kabupaten Luwu Utara, Arsyad Kasmar terus melakukan road show ke berbagai wilayah.

Di setiap titik yang ia kunjungi, politisi Partai Gerindra ini menyampaikan berbagai program yang akan ia jalankan ketika ia terpilih menjadi bupati di Bumi Lamaranginang.

Salah satu program yang akan menjadi target utamanya adalah menyiapkan sarana dan prasarana pertanian untuk para petani.

Hal tersebut ia sampaikan saat mengunjungi warga di wilayah Tanah Lili, Selasa, 13 Oktober 2020.

Di hadapan warga ia menyampaikan jika dirinya terpilih bersama Andi Sukma sebagai bupati dan wakil bupati di Luwu Utara maka sektor pertanian akan menjadi fokus pemerintah.

“Insya Allah kita akan siapkan sarana dan prasarana untuk pengembangan pertanian,” tegas Arsyad.

Menurutnya Luwu Utara memiliki potensi pertanian yang begitu besar, hanya saja belum dikelolah secara maksimal.

Tak sampai di situ, Arsyad juga berharap ke depan para petani lebih kreatif dengan melahirkan berbagai inovasi. Pemerintah kata Arsyad, harus memberikan sarana dan prasarana untuk petani tidak hanya sebatas ketersediaan bibit, pupuk hingga panen hasil, akan tetapi pemerintah juga menyiapkan fasilitas untuk pengolaan hasil pertanian.

Hal tersebut menurutnya perlu dilakukan agar paradigma masyarakat bisa berubah yang dulunya hanya bisa petik-jual menjadi petik-olah-jual. Jika program tersebut bisa diwujudkan, Arsyad yakin para petani akan lebih sejahtera. (*)

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


COPYRIGHT © 2017 - 2020. MAKASSAR.TV ~ REDAKSI | INFO IKLAN
NEW REFERENCE | DIGITAL MEDIA & NEWS VIDEO PORTAL