Home » Home » Kejurnas Shorinji Kempo Kemenkominfo, Pandemi Tak Menghalangi Prestasi

MAKASSAR.TV – SULAWESI, Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) beberapa waktu lalu menggelar Kejuaraan Nasional Bela Diri cabang olahraga Shorinji Kempo, Jumat, 14 Agustus 2020.

Berbeda dengan pelaksanaan kejuaraan pada umumnya, kali ini Kemenkominfo menggelar kegiatan tersebut via virtual. Hal tersebut dilakukan akibat dari pandemi Covid-19.

Meski di masa pandemi, kejuaraan tersebut tetap dilaksanakan, mengingat cabang olahraga ini perlu pengembangan atlet-atlet baru yang memiliki prestasi. Kejuaran yang memperebutkan Piala Kemenkominfo ini merupakan kali pertama Kemenkominfo menggelar melaui virtual.

Untuk para peserta dari kontingen Sulawesi Selatan, kegiatan tersebut dipusatkan di Balai Monitor Spektrum Frekuensi Kelas II Makassar.

Pada kejuaraan kali ini, Sulawesi Selatan menurunkan tujuh atlet dan berhasil menyabet dua gelar juara yakni harapan I dan II masing-masing, Suaibe Side dan Ilham AR.

Ditemui di lokasi, para atlet mengaku, sebelum kejuaraan tersebut dimulai, mereka telah melakukan latihan fisik secara rutin dan menjaga pola makan agar tetap fit saat bertanding. (Ainun/ Nurul)

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement


COPYRIGHT © 2017 - 2021. MAKASSAR.TV ~ REDAKSI | INFO IKLAN
NEW REFERENCE | DIGITAL MEDIA & NEWS VIDEO PORTAL