Home » Home » Tempat Wisata Kembali Dibuka, Polres Toraja Utara Turunkan Pasukan

MAKASSAR.TV – SULAWESI, Sejumlah tempat pariwisata di Kabupaten Toraja Utara kembali dibuka sejak Sabtu, 11 Juli 2020. Pembukaan tersebut dilakukan setelah kawasan pariwisata di wilayah tersebut mengantongi izin dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Toraja Utara.

Meski demikian, berbagai pihak tetap melakukan pengawasan agar protokol kesehatan bisa dilakukan di setiap titik objek wisata.

Demikian yang dilakukan Polres Toraja Utara. Sejak dimulainya pembukaan, Polres Torut menurunkan sejumlah porsenil untuk pengawalan dan pendisiplinan pengunjung.

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H saat ditemui menyampaikan, Polres Toraja Utara akan selalu hadir untuk membantu pemerintah.

“Kami akan membantu pemerintah dalam hal ini Gugus Tugas untuk mengatur dan mengedukasi masyarakat agar menghabiskan waktu liburannya di tempat wisata tetap menerapkan standar protokol kesehatan,” terangnya.

Lebih jauh ia menyampaikan, kehadiran personil Polres Toraja Utara bukan semata-mata untuk penegakan hukum. Aparat akan melakukan pendekatan humanis dan persuasif dalam mendisiplinkan setiap pengunjung.

“Kami tetap dalam kerangka bagaimana mengedukasi masyarakat agar bisa disiplin dalam hal standar protokol kesehatan,” ucapnya.

Yudha juga berharap dengan adanya penerapan protokol kesehatan yang ketat di lokasi objek wisata, bisa menjadi proses dalam penerapan tatanan hidup baru.

“Dengan begitu, pola adaptasi kebiasan baru menuju masyarakat yang produktif dan aman Covid-19 akan bisa terwujud,” tutup Kapolres Toraja Utara tersebut.

Adapun objek wisata yang kembali dibuka untuk umum dan dilakukan pengamanan oleh personil Polres Toraja Utara yakni, Kete’ Kesu, To’ Tombi, Negeri di Atas Awan (Lolai), Batutumonga, dan Londa. Selain itu beberapa tempat keramaian lainnya seperti Pasar Bolu, Pasar Pagi dan Pertokoan juga tak luput dari pemantauan. (Rls/Rully)

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


COPYRIGHT © 2017 - 2021. MAKASSAR.TV ~ REDAKSI | INFO IKLAN
NEW REFERENCE | DIGITAL MEDIA & NEWS VIDEO PORTAL