Home » Home » Dokter Fadli Ananda Ternyata Pembalap Nasional

MAKASSAR.TV – SULAWESI, Dokter Fadli Ananda ternyata sosok multi-talenta. Selain berstatus dokter spesialis kandungan, pengusaha muda mapan ini juga ternyata merupakan pembalap nasional. Ia bahkan beberapa kali mengikuti kejuaraan balap berskala nasional dan berhasil mengharumkan nama Kota Makassar maupun Sulsel.

Ketua Tim Energi Baru, Kukuh Lestariyo Adi, menyampaikan sahabatnya itu memang memiliki hobi balap. Kesenangannya terhadap dunia otomotif lantas disalurkan dengan mengikuti berbagai kejuaraan balap. Bakat dan usahanya membuahkan hasil, dimana ia sukses berprestasi, meski di tengah kesibukannya.

“Tak semua orang tahu bahwa Dokter Fadli itu pembalap nasional, namanya sudah cukup dikenal, ia bukan pembalap kacangan. Ia bisa eksis di tengah kesibukannya sebagai dokter dan relawan,” ucap Kukuh.

Dokter Fadli sendiri diketahui memulai kariernya di dunia balap dari cabang dragrace. Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar ini sempat mencicipi balapan speed offroad, sebelum akhirnya fokus pada kancah balap touring, seperti Indonesia Sentul Series of Motorsport alias ISSOM.

Sejak terjun ke event ISSOM, Dokter Fadli beberapa berhasil naik podium. Kesuksesan itu merupakan buah kerja keras, konsistensi dan percaya dengan kemampuan yang dimiliki.

“Ya kunci sukses itu di situ, percaya diri dan konsisten. Kalau kita percaya dengan kemampuan ditambah dengan latihan yang intensif, tentunya kesuksesan akan mengikuti,” ucap pendamping Syamsu Rizal alias Deng Ical pada Pilwalkot Makassar 2020 nanti.

Lebih jauh, Dokter Fadli menyampaikan untuk mengasah kemampuannya kerap kali ia memanfaatkan game simulator. Hal itu dilakukan lantaran kesibukannya sebagai seorang dokter sehingga terkadang tak bisa latihan balap di sirkuit.

“Saya biasa main simulator balap juga. Ya itu untuk meningkatkan keterampilan mengemudi saya dalam balapan. Soalnya, kalau mau latihan terus di Sentul, ya kan makan banyak waktu dan jaraknya juga kan jauh,” ucapnya.

Dokter Fadli lebih lanjut berpesan kepada anak-anak muda untuk menyalurkan bakat dan hobi tanpa membahayakan diri dan orang lain. Semisal hobi balap, lanjut dia, jangan malah disalurkan dengan melakukan balap liar yang hanya meresahkan masyarakat. (*)

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement


COPYRIGHT © 2017 - 2021. MAKASSAR.TV ~ REDAKSI | INFO IKLAN
NEW REFERENCE | DIGITAL MEDIA & NEWS VIDEO PORTAL