Home » Home » Cek Kesehatan Porsenil, Polres Enrekang Gelar Rapid Tes

MAKASSAR.TV – SULAWESI, Menindaklanjuti penyebaran Covid-19 yang terus meningkat di beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan, Polres Enrekang menggelar kegiatan Rapid Test bagi para personil, Rabu, 24 Juni 2020.

Rapid tes yang dilaksanakan di Mapolres Enrekang ini selain untuk mengecek kondisi para anggota Kepolisian di Kabupaten Enrekang, kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Bhayangkara yang ke-74.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Enrekang, AKBP Endon Nurcahyo S.IK. bersama jajarannya begitu antusias melakukan pemeriksaan kesehatan (Rapid Test). Menurut Endon, rapid test perlu dilakukan agar kondisi para personil bisa diketahui. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi langkah awal Polres Enrekang dalam menghadapi New Normal.

“Pagi hari ini kita melaksanakan kegiatan rapid test kepada seluruh personel Polres Enrekang dan hasil rapid test sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona,” tutur orang nomor satu di Polres Enrekang.

Petugas medis mengawali pemeriksaan dengan mengecek suhu badan dan mendata identitas serta riwayat personil. Setelah pengecekan suhu, dilanjutkan dengan pemeriksaan dan pengambilan sampel darah dari masing-masing personil.

Kesuksesan kegiatan ini tidak terlepas dari kinerja dan kerjasama Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang dan beberapa tenaga medis. (Rls)

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement


COPYRIGHT © 2017 - 2021. MAKASSAR.TV ~ REDAKSI | INFO IKLAN
NEW REFERENCE | DIGITAL MEDIA & NEWS VIDEO PORTAL