Home » Home » Menkes RI Akhirnya Menyetujui Penerapan PSBB untuk Wilayah Makassar

MAKASSAR.TV, SULAWESI- Menteri Kesehatan Republik Indonesia akhirnya menyetujui penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk wilayah Kota Makassar Sulawesi Selatan, hal tersebut dilakukan guna percepatan menangani Covid 19.

Penetapan PSBB untuk wilayah Makassar tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan nomor HK.01.07/Menkes/257/2020  yang ditandatangani oleh Terawan pada Kamis 16 April 2020.

Sebelumnya pejabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb pada Selasa, 14 April 2020 mengajukan usulan penerapan PSBB dan disetujui oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Usulan tersebut kemudian diteruskan ke Menteri Kesehatan RI dan telah disetujui.

Dalam surat keputusan tersebut mewajibkan Kota Makassar memberlakukan PSBB serta secara konsisten mensosialisasikan pola hidup bersih kepada masyarakat.

Dari keputusan Menkes tersebut. Jurnalis Makassar.TV menemukan “Pelaksanaan PSBB akan dilaksanakan selama masa inkubasi terpanjang dan dapat diperpanjang jika masih terdapat bukti penyebaran.” keputusan Menkes RI.

(Asmawirana Putri)


Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement


COPYRIGHT © 2017 - 2021. MAKASSAR.TV ~ REDAKSI | INFO IKLAN
NEW REFERENCE | DIGITAL MEDIA & NEWS VIDEO PORTAL