Home » Home » JK : Generasi Muda Harus Penuh Inovasi dan Riset

MAKASSAR.TV – NASIONAL, Generasi muda akan datang, harus penuh dengan inovasi dan aktif melakukan riset agar mampu bersaing secara global.

Hal ini disampaikan Jusuf Kalla, saat membuka Pangudi Luhur Karnival Festival yang diadakan oleh SMA Pangudi Luhur Jakarta Selatan, Jumat 22 November 2019 pagi.

Menurut JK, tanpa inovasi dan riset yang didukungan pendidikan yang baik, maka kita akan ketinggalan dan tidak dapat mampu bersaing secara global.

“Selain itu, sekolah juga saat ini harus lebih terbuka, mengingat saat ini adalah jaman keterbukaan,” ungkap JK, melalui rilis Husain Abdullah, Jubir JK.

JK mencontohkan, ketika ia sekolah, para siswa tidak berani megkritik guru, namun murid-murid masa kini sudah berani mengkritik guru maupun kepala sekolah.

Olehnya itu, JK berharap para guru meningkatkan kemampuannya, karena ilmu pengetahuan terus berkembang. Sekarang kita dengan mudah mendapatkan ilmu pengetahuan dengan kecanggihan teknologi informatika.

Usai membuka Pangudi Luhur Karnival, JK menyempatkan diri meninjau beberapa fasilitas sekolah, diantaranya ruang belajar siswa SMA Pangudi Luhur.

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement


COPYRIGHT © 2017 - 2021. MAKASSAR.TV ~ REDAKSI | INFO IKLAN
NEW REFERENCE | DIGITAL MEDIA & NEWS VIDEO PORTAL